Bolu Tape Kelapa, Cemilan Akhir Pekan Bersama Keluarga

Sabtu, 21 April 2018 - 16:34 WIB
Bolu Tape Kelapa, Cemilan Akhir Pekan Bersama Keluarga
Bolu Tape Kelapa, Cemilan Akhir Pekan Bersama Keluarga
A A A
JAKARTA - Rasanya yang manis membuat bolu digemari banyak orang. Sama seperti kue tradisional dan camilan khas Indonesia lainnya, bolu juga mempunyai bermacam variasi. Salah satunya kue Bolu Tape Kelapa.

Kudapan yang satu ini memiliki tekstur lembut dengan cita rasa tape yang khas. Ditambah daging kelapa muda keruk didalamnya sehingga memberikan sensasi berbeda saat menikmati bolu manis nan nikmat ini. Proses pembuatan kue ini sama seperti pembuatan chiffon cake.

Nah, sensasi kue Bolu Tape Kelapa ini bisa menjadi camilan untuk menemani Anda saat kumpul bersama keluarga di akhir pekan. Dikutip Tastemade, berikut resep membuatnya.

Bahan - bahan:
250 gram margarin
100 gram gula pasir
200 gram tape singkong
50 ml santan
6 kuning telur
120 gram tepung terigu
¼ sdt baking powder
20 gram maizena
4 putih telur
¼ sdt garam
25 gram gula
125 gram kelapa muda

Cara membuat:

Blender tape bersama santan sampai lembut, sisihkan. Kocok margarin dan gula pasir kurang lebih selama 7 menit hingga lembut. Masukkan tape yang sudah dihaluskan, kocok.

Masukkan kuning telur secara berkala 3 butir, aduk. Lanjutkan untuk memasukan 3 butir terakhir dan aduk rata. Masukan tepung terigu, baking powder dan maizena sambil diayak dan dikocok rata.

Kocok putih telur bersama garam dengan kecepatan sedang sampai setengah mengembang. Masukkan gula pasir. Kocok sampai mengembang. Tuang kocokan putih telur sedikit demi sedikit dan tambahkan kelapa muda. Aduk sampai rata

Tuang adonan kedalam Loyang yang sudah dioles margarin dan tepung. Oven dengan api bawah, suhu 180 derajat celcius selama 25-30 menit atau sampai matang. Bolu tape kelapa siap disajikan.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7923 seconds (0.1#10.140)